Saya Baru Sadar, Ikutan Lomba Wirausaha Muda Mandiri Itu RUGI BESAR !

Wirausaha Muda Mandiri sebuah kompetisi wirausaha se-Indonesia yang  sejak lama jadi idaman banyak pengusaha pemula, termasuk saya. Bagi yang belum tahu Wirausaha Muda Mandiri atau yang disingkat WMM,  ini adalah lomba yang digelar oleh Bank Mandiri untuk mencari wirausaha terbaik dari seluruh Indonesia.


 Tahun lalu saya ikutan bersama 6000 an orang anak muda dari seluruh Indonesia dan alhamdulillah menang. Ya bagi saya ini adalah bonus karena ikutan lombanya pun iseng saja. Hadiah fresh money Kami dapatkan sebagai pemenang, ya enggak banyak sih tapi cukuplah kalo cuman buat jajan. Selain hadiah ada banyak acara yang kami ikuti sebagai bagian dari service Bank Mandiri untuk para pemenang lomba ini, sampai pada akhirnya saya merasa sangat Rugi. Berikut beberapa kerugian yang coba saya list :  

1.       Sangatlah RUGI BESAR jika saya tidak menyampaikan pesan kepada orang-orang dekat dan teman-teman sekalian bahwa lomba ini perlu Anda ikuti dan saat ini sudah dimulai buka pendaftaran.

2.       Saya RUGI BESAR karena menunda terlalu lama untuk ikutan lomba ini. Beberapa teman saya sudah ada  yang duluan  ikutan lomba ini seperti Alvin Fauzie pemilik Alvin Photography yang bisnisnya makin mentereng. Duh kenapa saya juga gak ikutan dari dulu ?

3.       Saya RUGI BESAR dulu mikirnya bahwa menang WMM paling hadiahnya FRESH MONEY doang. Kalian juga akan sangat rugi jika ikutan lomba ini hanya ngarep fresh money. Ketahuilah hadiah pendidikan bisnis selama 6 bulan yang disediakan Bank mandiri dengan para expert di bidang bisnis jauh lebih berharga daripada fresh moneynya.

Mengikuti lomba dan berusaha memenangkannya memang bukan jaminan bahwa bisnis kita bakal sukses besar. Piala kemenangan memang hanyalah bonus semata, tetapi ketahuilah bahwa kita yang masih di level pemula ini perlu berguru lebih banyak , apalagi kita tidak didukung oleh orang tua yang konglomerat. Salah satu cara belajar itu adalah mengukur kemampuan kita sebagai wirausaha dan bisnis kita di sebuah lomba. Menang alhamdulillah, tidak menang berarti kita musti belajar lebih banyak. Tapi jika menang banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Sedikit cerita, saat ini saya sedang menjalani masa pendidikan di Mandiri Inkubator Bisnis. Pendidikan ini kami jalani selama 6 bulan lamanya dengan jadwal kuliah seminggu sekali. Gak cukup diberi pengetahuan bisnis, progres kamipun ditracking setiap bulan sampai urusan laporan laba rugi perusahaan. Serius banget kan ? hahaha.

Setiap minggu oleh care specialist kami ditracking apakah sudah membaca buku bisnis yang diberikan ? apa yg kami pelajari ? bagaimana perkembangan bisnis kami? Dan masih banyak lagi, termasuk difasilitasi belajar di berbagai event internasional.  Saya dan teman-teman sangat terbantu memahami bisnis masing-masing khususnya memahami penyakit dalam bisnis dan strategi mengobatinya. Ah sudah dulu cerita saya , kalian bisa rasakan sendiri pengalaman saya saat ini.  Caranya mudah, Buka saja https://wirausahamandiri.co.id/. Daftarlah , seriuslah ikut lomba, semoga beruntung .

Rizal Kasim
Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2015
Kategori Industri Kreatif . 
Rizal Kasim
Rizal Kasim

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar