Apa Pekerjaan Paling Asyik Di Dunia ?

Apa pekerjaan yg paling Asyik di dunia? Cobalah bertanya pada banyak orang di sekitar kita, Apa jawaban mereka? Jawaban akan berbeda. Tidak ada jawabn mutlak, tapi percayalah ada satu jawaban yang pas untuk pertanyaan di atas.

Pada seorang teman saya bercerita. Sekitar 2 Tahun lalu saya sempat dipercayakan menggelar sebuah event nasional industri kreatif yang mengharuskan saya roadshow ke beberapa kota. Pernah suatu hari saya berangkat ke semarang dengan tujuan kampus Soegija Pranata untuk sosialisasi event lomba, berangkat pagi dari Jogja dan kembali ke Jogja malam hari . Kebetulan hari jumat dan jalanan dari semarang ke Jogja menurut saya ramai. Saya sampai di Jogja pukul 12 an malam. Karena ada event lain yg harus disupervisi sayapun tak langsung ke rumah namun hotel tempat event berlangsung setelah cek sana sini, saya kembali ke rumah untuk sekedar packing baju dan berbaring dengan rasa was-was untuk menutup mata. yup karena jam 5 pagi saya harus ada di bandara Adisucipto untuk penerbangan ke Surabaya.

Selama di pesawat sayapun tidak bisa tidur. Tebak kenapa ?  saya menggunakan wings air dengan pesawat jenis ATR, sangat bising dan goyang, khawatir tidur.  Sesampainya di Surabaya Saya dijemput oleh mahasiswa Univ Kristen Petra yang sudah menunggu. Kami menuju kampus, saya sangat kelelahan sehingga berusaha tidur di ruang transit, tapi gagal hingga event dimulai jam 1 siang. Tepat jam 3 sore saya kembali ke bandara juanda menunggu jadwal  terbang pulang ke jogja. Sekitar jam 7 malam saya sudah di Jogja lagi.

Wahhhh seru banget, menurut teman saya itu pekerjaan menyenangkan bisa ke dua kota  berturut-turut dan bahkan bolak balik ke Surabaya dalam sehari. Bagi saya? Itu sangat melelahkan dan sedikit menjengkelkan,Tidur saja susah ! . Saya bahkan mendamba pekerjaan dia di dalam kantor. Tak perlu kemana mana, cukup analisis data dan presentasi saja. Gaji jutaan sudah di tangan. Bagi dia, roadshow seperti saya menarik dan asyik, sementara pekerjaannya monoton, membosankan. 

Jadi pekerjaan siapa yg paling asyik?

Sawang sinawang orang Jawa menyebutnya, saya mendengarnya dari seorang relasi bernama Om Rudi.  kita selalu melihat rumput tetangga lebih hijau dari rumput kita. Kita selalu melihat pekarjaan orang lain lebih asyik dan menyenangkan dari pekerjaan kita, padahal belun tentu baginya. Kita lupa bersyukur dan menikmati apa yg kita kerjakan. Finally saya mengambil keputusam untuk mengatur waktu dan pekerjaan sekaligus melakukannya dengan happy. Berusaha mensyukuri setiap project yang masuk sekaligus menikmatinya. Pada akhirnya saya merasa apapun pekerjaan saya di group djongnesia misalnya selalu asyik dan menantang. Barangkali di situlah letak jawabannya. Pekerjaan yang asyik adalah pekerjaan yang kita syukuri, sekaligus kita nikmati prosesnya.

Salam

Rizal Kasim

Rizal Kasim
Rizal Kasim

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar